Koordinasi Kinerja Dinas Sosial

Posted on 4:19 AM Under 0 comments





Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Drs H Yunus Said MSi menjadi narasumber dalam rangka pelaksanaan program Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) tahun 2015, Senin (8/6/2015) di ruang rapat Bappeda Kota Makassar, Jl.Balaikota.

Rapat koordinasi yang diadakan Bappeda ini bertujuan untuk mensinergikan Program Inovasi Dinas Sosial Kota Makassar dengan program badan perencanaan dan pembangunan daerah.

Sekaligus untuk mempublikasikan kegiatan penanggulangan kemiskinan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Makassar, diantaranya yaitu Program pembinaan Anak Terlantar, Program Pemberdayaan PMKS, Program perlindungan korban bencana, dan Program pelayanan dan rehabilitasi sosial.

Bappeda rencananya akan mengusahakan lahan untuk membuka Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos), kemudian rencananya juga Dinas Sosial Kota Makassar akan mengusulkan penganggaran infrastruktur oleh Kementrian Sosial RI untuk membantu pembangunan.

Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) adalah salah satu program inovasi yang dimiliki oleh Dinas Sosial Kota Makassar, Liponsos merupakan tempat rehabilitasi bagi PMKS. misalnya Eks Psikotik yang tidak memiliki keluarga, Orang terlantar dan PMKS lainnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kepala LPM, Kepala Panti, BPM, Bappeda, Kepala Bidang / Kepala Seksi dari Dinas Sosial Kota Makassar.


Penulis dan Editor Berita : Achmad Rizali


About the author

Huy Dinh Quang (known as Nhamngahanh) is a blogger and founder of Simplexdesign blog . Learn more about him here and connect with SimplexDesign community in Twitter,Facebook,and Google+


0 comments